Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi

Menjadi Program Studi Desain Komunikasi Visual yang andal di Indonesia, mempunyai standar Internasional dalam keilmuannya, dengan tetap memperhatikan tradisi dan kearifan lokal dalam mengembangkan seni, desain, ilmu pengetahuan dan teknologi,guna meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.

Misi

  1. Meningkatkan peran serta Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD Usakti dalam menghasilkan sumber daya manusia yang andal, memiliki kemampuan intelektual, yang profesional fleksibel, inovatif, menghargai, mengangkat dan melestarikan seni tradisi dan kearifan lokal, tanpa melupakan standar-standar internasional yang berlaku, dan mempunyai jiwa Trikrama Trisakti di dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran.
  2. Meningkatkan kegiatan penelitian di dalam mengembangkan ilmu pengetahuan Desain Komunikasi Visual, dengan mengangkat seni tradisi dan kearifan lokal, serta memperhatikan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, guna menjawab permasalahan keilmuan Desain Komunikasi Visual yang berbasis rasa nasionalisme yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  3. Meningkatkan peran serta Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD Usakti dalam mendukung kebutuhan masyarakat mengenai keilmuan Desain Komunikasi Visual yang bekerja sama dengan industri, pemerintah, institusi, asosiasi profesi dan stakeholder melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan komitmen Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD Usakti dalam menegakkan good governance di lingkup Program Studi Desain Komunikasi Visual, FSRD Usakti, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang handal dan berperan aktif di dalam pembangunan industri kreatif yang berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan masyarakat Internasional.